stat counter

MAXBET Indonesia | Agen Bola MAXBET Online

Bandar Taruhan Bola Online Terpercaya dan teraman di Indonesia SBOBET

JENIS-JENIS PUKULAN BILLIARD

Teknik Dasar Bermain Billiard

Teknik dasar bermain billiard – Jenis permainan yang dapat di golongkan sebagai olahraga ini bernama Billiard. Tujuan dari permainan ini sangat mudah yaitu memasukkan bola ke dalam  salah satu lubang yang tersedia dengan menggunakan cue ball / bola putih dengan cara menyodoknya dengan menggunakan tongkat/stick.

Bagi kalian yang tertarik dengan jenis permainan Billiard ini dan ingin mengenal lebih dekat sebaiknya mengetahui dan menguasai teknik dasar billiard pukulan atau sodokan agar bisa menjadi pemain professional atau minimal pintar dalam bermain baik sebagai hobi atau bisa di tekuni sebagai olahraga.

Ada beberapa beberapa jenis atau tehnik pukulan / sodokan yang sering digunakan oleh para professional Billiard, yaitu :

  • Stop Shoot, Stop Stroke atau Stop Ball

Dari ketiga cara pukulan itu yang paling mudah adalah Stop Shot yang merupakan titik pukul stik dilakukanh tepat di tengah – tengah bola putih ( Cue Ball ). Efek yang dilakukan adalah bola akan berhenti di tempat jika dipukul sejajar dengan bola sasaran atau minimal bergerak sedikit mungkin setelah membentur bola sasaran. Jika pukulan tidak dilakukan secara sejajar, laju bola tidak akan berjalan terlalu cepat atau terlalu lambat. Stop Shoot yang sempurna akan terjadi apabila bola putih laju bola tidak berjalan terlalu cepat atau terlalu lambat.

  • Draw Shoot ( Track )

Pukulan ini relatif sulit bagi pemula namun jika sering dilatih dan dicoba mempraktekkan tehnik yang benar maka pukulan ini tidaklah begitu sulit. Mungkin biasanya kesulitan akan timbul bila melakukan pukulan draw shot dalam jarak yang jauh. Teknik dapat dilakukan dengan memukul bola putih sedikit lebih ke titik bawah dari tengah, dan dipukul dari arah titik jam 6.

  • Follow Shoot atau Follow Stroke

Pukulan yang biasanya sering dilakukan oleh para pemula bahkan dengan cara tidak sadar. Follow Shoot berarti pukulan yang tujuannya itu untuk membuat bola putih ( Cue Ball ) bergerak maju setelah mengenai bola sasaran. Dan bila bola putih tidak sejajar maka bola putih akan memiliki sudut pantul yang sulit dan yang lebih sempit.

  • Spin Shoot atau Spin Stroke

Pukulan dalam Billiard yang bermaksud memukul bola putih di posisi agak sedikit ke kiri atau kekanan dari titik tengah bola putih. Biasanya pukulan ini dilakukan agar cue ball setelah membentur ban akan bergerak ke arah yang diinginkan untuk menempati posisi tembak berikutnya dengan mudah.

  • English

Jika menggunakan English maka hukum sudut datang sama dengan sudut pantul bisa saja tidak berlaku lagi, karena dengan english, lajur bola putih dimanipulasi sedemikian rupa oleh player untuk mendapatkan posisi yang baik untuk pukulan selanjutnya.

  • Jumpshot

Sebuah pukulan yang hanya dapat dilakukan dengan Cue ( Stick ) khusus dan dengan cara menekan bola putih dari titik tengah atas agak ke belakang sedikit sehingga bola menekan laken dan mengakibatkan bola berputar kearah belakang dan akan menyebabkan bola akan meelompat. Pukulan ini biasaya dilakukan jika keadaan sangat terpaksa. Stik yang digunakan berukuran pendek.

  • Masse

Teknik pukulan yang membuat bola putih bergerak melengkung. Biasanya teknik ini digunakan ketika bola sasaran terhalang oleh-bola lain. Sisanya adalah variasi dari pukulan-pukulan diatas. Bola jika dipukul pada titik yang sama namun dengan cara pukul yang berbeda maka akan menghasilkan jenis pukulan yang berbeda pula. Demikin tehnik pukulan dengan penamaan yang digunakan diseluruh dunia dalam permainan billiard yang banyak digandrungi oleh anak muda.

Bola 100 | Agen Bola Terpercaya © 2019